Cara Pijat Sendi Pergelangan Kaki - Engkel Cidera Ketika Berolahraga

5:29:00 PM
Cara Mesage Sendi Pergelangan Kaki - Engkel Cidera Ketika Berolahraga

Sebelum melakukan pijatan ataupun mesase kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa yang terjadi pada pergelangan kaki si pasien, Apakah pergelangan kaki tersebut mengalami cidera ringan atau cidera berat. Setelah kita ketahui cidera yang dialami pada pergelangan
kaki(engkel) si pasien tersebut, baru kita dapat melakukan pijatan. Dalam hal ini pijatan yang kita lakukan hanya pijatan terhadap cidera ringan yaitu pada cideranya sendi pergelangan kaki. Berikut cara melakukan pijatan tersebut !

Masase terapi yang dilakukan pada rehabilitasi sendi pergelangan kaki (engkel) menggunakan teknik pijat dengan cara menggabungkan teknik gerusan dengan teknik gosokan yang menggunakan ibu jari untuk merelaksasikan atau menghilangkan ketegangan otot. Setelah itu, dilakukan penarikan dan pengembalian sendi pergelangan kaki (engkel) pada tempatnya. Caranya yaitu :

1. Tempatkan posisi si penderita cidera tidur terlentang.
2. Tinggikan posisi pergelangan kaki melewati tinggi jantung.
3. Kemudian lakukan teknik pijat dengan cara mengabungkan teknik gerusan dan teknik gosokan pada otot fleksor/otot gastrocnemius  dan diikuti juga pada otot punggung kaki/fleksor pada bagian depan ke arah atas.
4. Selanjutnya, lakukan pengabungan teknik pijat yang sama pada ligamen sendi pergelangan kaki ke arah atas
5. Kemudian lakukan traksi/penarikan, dengan posisi satu tangan memegang tumit dan satu tangan yang lain memegang punggung kaki. Kemudian, traksi/tarik ke arah bawah secara perlahan-lahan dan putarkan kaki ke arah dalam dan luar mengikuti gerakan sendi pergelangan kaki (engkel) dengan kondisi pergelangan kaki dalam keadaan tertarik.
6. Setelah Itu istirahatkan si penderita.
Begitulah cara mengatasi cidera ringan sendi pergelangan kaki/engkel pada penderita ketika melakukan aktivitas sehari-hari ataupun aktivitas olahraga. Semoga bermanfaat !.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis