Berlakunya UU Nomor 14 Tahun 2005 dan PP 74 tahun 2008 Tentang Guru

3:51:00 PM

Implementasi Peraturan Pemerintah

Amanat UU No.14 tahun 2005 tentang guru dan  juga dosen serta PP no 74 tahun 2008 mengenai guru. Dalam peraturan ini tertulis bahwa seorang guru harus memiliki pendidikan dan paling lambat seorang guru memiliki pendidikan jenjang S1 selambat-lambatnya sejak UU ini diterbitkan. Itu  artinya 31 Desember 2015 merupakan akhir dari seorang guru memiliki pendidikan S1 sesuai dengan akademiknya, semua guru di tahun 2016 diwajibkan sudah sarjana karena jika guru tersebut belum S1, mereka akan kehilangan haknya mendapatkan tunjangan fungsional guru atau tambahan penghasilan.



Jadi Seperti apa bagi Guru Sudah Memiliki Sertiifikatt pendidik ? Apakah akan hangus atau dapat dibayarkan ?

Untuk Guru sudah mendapatkan sertifikat sertifikasi belum S1 jika ketika tanggal 30 november 2013 memiliki umur 50 (lima puluh) tahun dan berpengalaman kerja sekurang-kurangnya 20 tahun sebagai guru atau juga sudah memiliki golongan/pangkat IV/a dan sudah memiliki AK (angka kredit) komulatif setara dengan IV/a maka tunjangannya da[pat di bayarkan.

Syarat Lain yang berlaku bagi Penerima Tunjangan Profesi di Tahun Ajaran 2016/2017

Di lain halnya ketika tahun ajaran 2016, sekolah harus dapat memenuhi rasio perbandingan  antara guru dan murid seperti yang tertulis dalam PP ini yaitu dalam pasal 17,  di dalam PP 74 tahun 2008 ,  guru tetap Pemegang sertifikat Pendidik berhak mendapatkan tunjangan guru apabila mengajar di sekolah yang memenuhi rasio perbandingan minimal  antara jumlah siswa dengan gurunya. ( tambahan jumlah guru yakni  satu guru per kelas dibanding dengan jumlah siswa, bukan per sekolah)

Nah lalu bagaimana dengan rasio Jumlah Guru dan Murid Tersebut ? Silahkan baca PP 74 Tahun 2008 tentang guru terse dan dibahas secara detail mengenai hak yang di dapatkan seorang guru dan kewajiban yang harus dilakukan seorang guru untuk memperoleh tunjangan sebagaimana untuk menjalankan amanat UU Nomor 14 Tahun 2005 mengenai guru dan dosen. Klik link aktif untuk mendownload file

Link Download 



Dan

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis