Langkah dan Tahap Mendapatkan Kode Unik Terbaru di Laman SSE Pajak

2:35:00 AM
Sebelum kita melakukan bayar pajak secara online, maka ada hal-hal yang harus kita perhatikan yaitu memiliki NPWP dan PIN. Untuk mendaftar guna mendapatkan kode unik dari SSE Pajak tahun 2016 ini. Pada postingan artikel kali ini akan dijelaskan bagaimana cara mendapatkan kode unik tersebut bagi wajib pajak yang belum memilikinya. 

Bagi yang sudah pernah membayar pajak secara elektronik melalui ebilling ini maka tidak susah atau alias sangat mudah, namun bagi yang belum pernah maka gampang-gampang susah..heheh :) . Bagi yang baru memulainya silahkan lihat dibawah ini bagaimana proses yang harus kita lakukan untuk mendapatkan kode unik tersebut bagi yang belum memilikinya maupun bagi yang sudah memiliki !




1. Langkah dan Tahap mendapatkan Kode Unik di Laman SSE Pajak

Berikut ini akan dijelaskan cara mendapatkan kode baru bagi yang belum memiliki.

1. kunjungi laman sse.pajak.go.id atau bisa langsung dari sini ,kemudian
2. klik "daftar baru" untuk mendaptkan PIN bagi penguna baru, maka akan ditampilkan laman dan kemudian masukkan NPWP, nama, email, dan masukkan kode yang tertera pada kolomnya
3. dan terakir klik "register", maka kode akan diberikan lewat email, silahkan buka akun email yang kita masukkan tersebut !
catatan : email yang dimasukkan adalah akun email aktif yang didaftrakan untuk mendapatkan NPWP !

Lihat juga : Cara bayar pajak onine terbaru ini untuk mendapatkan Kode pembayaran pajak


2. Lupa kode PIN e billing

Selanjutnya  bagi yang sudah pernah mendapatkan kode PIN tersebut, namun lupa PIN nya, maka silahkan klik "lupa PIN" maka akan di tampilkan layar lupa pin tersebut dan isikan npwp kamu dan email aktif kamu selanjutnya klik "Ok". maka kode unik tersebut  dikirim ke alamt email yang kamu masukkan tersebut. (pastikan akun email yang dimasukkan harus masih terdaftar dan aktif), lalu buka email masuk tersebut dan lihat PIN yang diberikan kira-kira sebanyak 6 angka kode pin tersebut !

Jika ada kendala silahkan tinggalkan jejak dengan komentar,,,

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis