Cara Efektif Mengontrol Rasa Cemas Nerves atau Gerogi

4:26:00 PM

Rasa cemas, nerves, atau gerogi yang kita miliki akan sangat menganggu diri kita sendiri untuk berpenampilan yang kita inginkan. hal demikian bisa saja membuat kita mengalami kegagalan dalam mencapai tujuan kita. Dalam istilah kejiwaan ini kita sebut relaksasi yakni cara penanganan diri dari emosional yang kita miliki melebihi tingkat kemampuan dalam mengontrolnya.

Terkait dalam keadaan tidak nyaman ini kita harus mengetahui bahwa banyak orang yang gagal dalam mengontrolnya. Teknik relaksasi memiliki beberapa karakteristik yaitu : pertama mengetahui dan selanjutnya melepaskan ketegangan yang kita miliki, konsentrasi pada kontrol pernapasan, fokuskan suhu tubuh dalam keadaan normal, Jaga diri dari sikap keberanian dan kepercayaan.

Namun dalam hal tersebut kita harus memiliki rasa percaya bahwa kita yakin relaksasi akan membantu dan memiliki situasi tempat yang terhindar dari kericuhan maupun keramaian.


Teknik Terpusat Sebagai Pengontrol Rasa Cemas

Dari penjelasan diatas bahwa ada juga cara efektif lain yang dapat mengontrol, mengendalikan, dan mengelola rasa kecemasan yaitu teknik terpusat. Berikut cara melakukannya !
  • Pertama berdirilah dalam keadaan posisi kaki dibuka selebar bahu dengan posisi tangan rileks disamping badan, kemudian
  • Tutup mata sambil menarik napas secara dalam kemudian hembuskan secara perlahan dengan merasakan tarikan dan hembusan napas tersebut, lakukan sebanyak 4 atau 5 kali pengulangan. Setelah itu
  • Minumlah air mineral 1 atau 2 gelas dan sambil menikmatinya dan juga tetap dalam pengontrolan pernapasan.

Baca Juga : Karakter gaya belajar dalam psikologi
Sekian tips dan cara efektif dalam melakukan relaksasi dalam menimbulkan sikap percaya diri dari Pendidikan Terbaru. Komentar kami tunggu dari pembaca untuk perbaikan ! 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis