Obat Herbal Sakit Asma

5:56:00 PM

Cara Mengobati Sakit ASMA atau Sesak Napas Secara Tradisional dan HERBAL


Pertama yang perlu kita ketahui bahwa penyakit asma atau sesak napas itu merupakan penyakit keturunan dan mungkin sangat susah di sembuhkan seperti penyakit keturunan yang lainnya. Biasanya para remaja dan dewasa sudah mengalami penyakit ini, apalagi para pelajar yang kerap sekali susah untuk mengikuti proses pembelajaran penjaskes di sekolah di karenakan mengalami gangguan terhadap pernapasannya, bahkan tidak jarang peserta didik baik laki-laki maupun perempuan tidak mengikuti proses belajar penjaskes di sekolahnya, sehingga para guru penjaspun hanya bisa menerima alasan peserta didik tersebut dikarenakan hal itu. 


Penyakit ini banyak orang mengatakan mustahil untuk disembuhkan, jangan takut kita dapat secara berangsur-angsur menyembuhkan penyakit ini secara herbal dan tradisional, berikut ini penjelasan cara mengobati penyakit asma secara herbal.

Dr. James Martin memberikan saran tentang penggunaan obat herbal untuk mengelola asma

Pengobatan herbal di rumah saat ini semakin digemari, karena banyak orang kembali ke metode penyembuhan tradisional untuk pengobatan penyakit mereka. Ketika penyakit asmanya kambuh, kamu akan menemukan berbagai terapi yang melampaui penggunaan pengobatanmu. Ini termasuk penggunaan yoga, akupunktur dan latihan pernapasan. Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk menggunakan bentuk-bentuk yang berbeda dari terapi, penting untuk diketahui bahwa tidak ada studi ilmiah yang tersedia untuk menunjukkan keamanan dan efektivitas dari beberapa terapi ini. Kamu akan menemukan banyak herbal dan suplemen yang dapat membantu meringankan beberapa gejala asma. Namun, sebelum kamu memulai terapi, kamu perlu mengetahui hal-hal berikut:

Libatkan dokter

Hal ini penting karena dokter kamu akan memiliki lebih banyak pengetahuan tentang terapi lain yang aman untuk kamu. Ia juga akan membiarkan kamu tahu apa yang diharapkan dengan penggunaan herbal. Jika kamu memutuskan untuk mengobati dengan cara herbal, menemukan seorang penjual jamu ahli yang akan memberikan petunjuk tentang herbal terbaik untuk kasusmu. Dia juga akan mengingatkanmu tentang interaksi yang akan timbul pada setiap obat herbalmu. Beberapa tumbuhan dapat menghambat aksi dari obat yang diresepkan untukmu. Mereka juga dapat mengarah pada tindakan ditingkatkan pada obat-obatan yang diresepkan untuk menjadi lebih aman bagimu. Hati-hati, selalu bekerja samalah dengan dokter atau spesialis penyakit ini.

Menggunakannya sebagai terapi komplementer

Kadang-kadang pengobatan secara herbal dapat membantu dengan beberapa gejala asma seperti sesak napas. Namun, kamu mengunakan obat yang diresepkan tetap jalan utama mengendalikan kondisimu. Hal ini karena selama serangan asma, herbal dan suplemen, mungkin tidak bertindak cepat. Kedua, efektivitas terapi herbal tidak selalu dikenal sebagai efektif sebagai obat resep yang dirancang khusus untuk mencegah atau menghentikan serangan asma. Terapi herbal mungkin berguna dalam mengurangi kejadian serangan asma dan membantumu mengelola gejala.

Mengetahui efek pengunaan obat herbal pada tubuh kamu

Tumbuh-tumbuhan melakukan mengubah cara fungsi tubuhmu. Oleh karena itu kamu harus menggunakannya di bawah nasihat dari seorang ahli yang profesional atau dokter. Beberapa dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan lainnya yang timbul dari penggunaan jangka panjang obat herbal. Tumbuhan (herbal) ini dapat mengurangi radang paru-paru, menenangkan paru-paru antara kegunaan lain tetapi obat herbal ini juga dapat menyebabkan masalah pendarahan atau meningkatkan tekanan darah.

Dapatkah saya menggunakan produk herbal untuk mengelola asma saya? 

Jawaban untuk pertanyaan ini adalah, ya, selama terapi apapun yang kamu gunakan konsultasi pada doktermu. kamu juga harus melakukannya di bawah pengawasan dokter atau ahli herbal. Bila memungkinkan, gunakan terapi lain yang tidak melibatkan mencampur pengobatanmu. Akupunktur, yoga dan olahraga pernapasan alternatif relatif lebih aman yang dapat kamu gunakan selama terapi herbal. Yang penting untuk diingat adalah bahwa sementara terapi lain dapat membantu mengelola gejala, mereka mungkin tidak seefektif perawatan konvensional.

Sumber : MARTIN, J. (2016) Herbal Remedies to Manage Asthma

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis