Mau jadi Kepala Sekolah ? Ini Dia Syarat-syaratnya untuk Menjadi Kepala Sekolah/Madrasah

7:55:00 PM
Selamat sore para pembaca, Pada kesempatan kali ini akan dibagikan sedikit informasi untuk menjadi seorang pemimpin di sekolah atau madrasah. Untuk para guru yang telah memenuhi syarat umum dan khusus maka dapat untuk mencalonkan diri menjadi orang nomor satu di Satuan Pendidikan baik itu Sekolah atau Madrasah.

http://infooterbaruku.blogspot.co.id
Berikut kedua syarat yang harus kamu miliki jika ingin mengusulkan menjadi kepala sekolah di UPTD  Dinas Pendidikan kamu .

Syarat kualifikasi umum dan khusus untuk standar seorang kepala sekolah

Sampai saat ini belum ada perubahan peraturan mengenai standar seorang pendidik atau non pendidik untuk menjadi kepala sekolah seperti yang tertuang dalam permendikas no 13 tahun 2007. Berikut syaratnya :

Syarat kualifikasi umum meliputi :
  • Memiliki ijazah/sertifikat jenjang pendidikan minimal S-1 atau D-IV dari perguruan tinggi/universitas yang terakreditasi.
  • Sudah berpengalaman mengajar minimal 5 tahun (bagi SD/SMP/SMA/MA/SMK dan sekolah Khusus). Untuk TK/RA, berpengalaman mengajar minimal 3 tahun.
  • Memiliki pangkat minnimal golongan III ruang C bagi PNS, sedangkan bagi non PNS dilakukannya penyetaraan oleh yayasan atau lembaga atau lembaga yang berwenang.
  • Pada saat pengangkatan berusia maksimal 56 tahun.

Syarat khusus meliputi :
  • Memiliki sertifikat kepala sekolah.
  • Memiliki sertifikat guru.
  • Berstatus sebagai guru.
selain dari syarat umum dan khusus diatas, seorang calon yang akan diangkat atau menjabat sebagai kepala sekolah atau madrasah harus memiliki kepribadian yang baik, berkompenten dalam hal managerial (kepemimpinan), kewirahusahaan, sosial, dan supervisi. 

Untuk mengetahui lebih tentang syarat  menjadi kepala sekolah silahkan baca peraturannya dengan mengunduhnya pada link unduh aktif dibawah. atau bisa juga membaca permendiknas no 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah.

Sekian sedikit informasi mengenai syarat kualifikasi menjadi kepala sekolah ! komentar kami tunggu !

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis