Kelas Online Siswa dan Guru

7:04:00 PM
Belajar tidak mesti di sekolah, bisa dimana saja dan sama siapapun kita bisa belajar. Belajar melalui kelas online untuk siswa dan guru maksudnya belajar secara online melalui rumah belajar yang diberikan secara gratis dari depdiknas bagi pendidik maupun siswa untuk semua tingkat jenjang mulai dari dasar sampai menengah atas pada satuan pendidikan. Belajar melalui via kelas online ini bisa dilakukan kapan saja sesuai dengan ketentuan yang dibuat oleh si guru masing-masing mulai dari kapan belajarnnya, jawab soalnya dan sebagai nya. 

beberapa fitur dalam web rumah belajar sebagai kelas online

Belajar via web rumah belajar ini dari mendikbud memiliki banyak fitur dan manfaat nya baik untuk siswa maupun guru. Adapun fitur-fitur yang dapat kita gunakan yaitu fitur utama, konten terbaru, dan fitur pendukung. berikut sedikit saya gambarkan mengenai fitur tersebut.

Fitur Utama
Pada bagian ini terdiri dari atas 8 bagian yaitu :
1. Bagian sumber belajar(mencari sumber belajar bagi guru dan siswa)
2. Bagian buku sekolah elektronik(buku belajar gratis)
3. Bagian bank soal (soal secara online yang dapat diakses siswa)
4. Bagian laboratorium maya(belajar seperti mengunakan alat laboratorium cocok untuk belajar IPA juga belajar matematika)
5. Bagian peta budaya(melihat gambaran budaya)
6. Wahana jelajah angkasa(belajar tentang kebumian dan planet, baik untuk geografi)
7. Bagian pengembangan keprofesian berkelanjutan(PKB)
8. Bagian kelas maya(kelas online guru dan siswa)

Konten Terbaru
Pada bagian ini berisikan informasi terupdate dari bebagai komunitas baik itu karya guru berupa materi pembelajaran, pustaka sastra dan bahasa, dan karya komunitas pembelajar terbaru lainnya.

Fitur Pendukung
Dalam bagian fitur ini merupakan pendukung pembelajaran yang dapat kita akses materi belajarnya dari  komunitas pembelajar, dari guru, pustaka bahasa dansastra.

Itulah gambaran fitur yang ada dalam rumah belajar, penjelasan bagaimana registrasi , pengertian dan pengunaannya akan di posting pada artikel selanjutnya. untuk berlanganan artikel terbaru masukkan email pada kolom subcribe tersedia. Terima kasih

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis