Cara mendaftar SNMPTN 2016/2017 Bagi Siswa

10:11:00 PM
Sebenarnya cara mendaftar masuk perguruan tinggi negeri ini tergolong sangat mudah, tetapi itu bagi yang telah melakukannya, bagi yang belum melakukannya tentu pasti masih sulit bagi mereka. Namun jangan khawatir, berikut akan diberikan cara langkah demi langkah untuk mendaftar masuk perguruan tinggi negeri secara seleksi nasional tahun 2017.
daftar-snmptn-2017-bagi-siswa
SNMPTN adalah cara seleksi untuk masuk perguruan tinggi negeri bagi peserta didik (selain dari SBMPTN) yang ingin melajutkan pendidikannya ke PTN yang dilakukan oleh dikti secara online. Nah, bagi siswa ataupun siswi yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas negeri maka harus mengikuti seleksi ini melalui sekolah dengan mendaftarkan diri ke sekolah masing-masing yang terdaftar dan sekolah yang mendapatkan kesempatan adalah sekolah yang mendapatkan undangan pengisian data siswa melalui sistem PDSS dan sekolah yang terdaftar adalah sekolah yang memenuhi syarat SNMPTN , baik itu melalui jalur undangan atau sebagainya. 

Namun tidak semua peserta didik berkesempatan, hanya peserta didik yang memenuhi syarat saja yang bisa mendaftar. Bagi siswa yang ingin mendaftar dan belum tau bagaimana caranya, silahkan ikuti cara seperti dibawah ini !

Cara mendaftar SNMPTN Online 2017 bagi siswa

1. Kunjungi laman snmptn login siswa atau bisa langsung dari SINI !
(tunggu beberapa saat laman akan terbuka), kemudian Masukkan NISN dan password kamu yang kamu dapatkan dari sekolah ! kemudian klik tombol "Login". 
Catatan : jika belum memiliki NISN dan Pasword silahkan tanya ke sekolah masing-masing. dan jika ada pemberitahuan seperti ini ketika login "anda tidak dapat mengikuti snmptn 2017 dan bla......bla......bla...., maka kamu tidak bisa mendaftar.
2. Kemudian kamu akan diminta untuk menganti password (apabila baru masuk untuk mengunakannya), pada tampilan halaman ganti pasword sesuai keinginan kamu yang mudah kamu ingat untuk pasword baru nya, agar nanti ketika kamu mau masuk kembali mengunakan pasword itu.

3. Selanjutnya isikan data formulir pendaftaran degan cara klik Pendaftaran>>Formulir Pendaftaran. Pada bagian ini ada pilihan PTN yang ingin kamu ingin kamu daftarkan sebanyak dua PTN dan tentunya PTN yang telah terdaftar pada SNMPTN, pilih sesuai keinginan kamu dan ikuti tahapannya.

Untuk penjelasan lebih lanjut menegnai daftar snmptn 2017 akan dijelaskan pada postingan berikutnya mengenai pendaftaran snmptn, masuk snmptn, syarat snmptn, dan jalur undangan snmptn.

Jika ada pertanyaan silahkan melalui kolom komentar, dan akan direspon secepat mungkin.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis