Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Jantung

2:07:00 AM

Menjaga Kesehatan Jantung Dengan Ber Olahraga

Perilaku manusia semakin canggih, modern dan serba instan, baik itu dari aktivitas atau makanan yang cepat saji, seperti beraktivitas di kantoran maupun di depan layar komputer. Namun sekarang  dalam makanan yang kita asumsikan setiap harinya selalu makanan siap saji. 

Telah kita ketahui bersama bahwa makanan yang siap saji sangat berpotensi menimbulkan dengan mudah berbagai macam penyakit apa lagi pada zaman sekarang ini dimana mana kita temukan makaan serba instan tersebut baik itu di rumah, lingkungan, warung makan, dan di tempat-tempat lainnya yang menyediakan makanan tersebut. Makanan instan yang dikonsumen setiap harinya mengakibatkan kerusakan dan dapat menimbulkan penyakit pada sistem pencernaan dan jantung kita. Sulit bagi zaman modern ini untuk menimalisirkan makanan atau minuman untuk kita konsumsi setiap harinya karena berbagai macam alasan seperti makanan instan itu lezat, mudah dihidangkan, tidak membuang banyak waktu untuk menghidangkan makanan/minuman tersebut untuk kita konsumsikan.

Lantas altenatif yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita khususnya fungsi jantung yang selalu berdetak setiap detiknya untuk memompa darah keseluruh tubuh tanpa beristirahat dapat kita lakukan dengan menjaganya dari berbagai penyakit yang akan mungkin timbul dari aktivitas sehari-hari yang kita lakukan tidak baik dengan cara berolahraga. berikut ini akan diberikan gambaran mengenai jantung dan hubungannya dengan olahraga.

Manfaat Jantung Bagi Tubuh Manusia 

Penelitian terus dilakukan sampai saat ini mengenai jantung yang memiliki banyak manfaat bagi manusia untuk kesehatan dan kebugaran tubuh manusia serta dapat juga menjaga keseimbangan aktivitas sehari-hari. Berikut ini penjelasan  mengenai manfaat jantung yang kita gunakan sehari-harinya !

1. Detak Jantung
Perlu kamu ketahui bahwa jantung yang sehat itu berdetak sebanyak 70 kali per menite ketika dalam keadaan normalnya yang berfungsi sebagai pengerakan kebutuhan darah yang diperlukan oleh tubuh sebanyak 7200 liter.

2. Sirkulasi Perdaran Darah Manusia
Sirkulasi pada sistem peredaran darah kita terdiri dari macam macam sistem yang bermanfaat sebagai sistem metabolisme keluar  dari tubuh. dimana sistem peredaran darah kita memiliki lebih dari 60 Triliun sel yang terdiri dari air, oksigen, hormon, sel darah putih, dan nutrisi. tidak hanya itu saja, namun seandainya sistem peradaran darah ke otak kita mengalami terganggu maka dapat menyebabkan sakit kepala, stroke, daya ingatan lemah, dan pening-pening. 

Banyak dari negara yang mengalami stroke akibat ini , Jika kita berolahraga teratur maka kecil kemungkinan untuk terdampak penyakit ini, karena olahraga, darah yang mengalir ke otak mengandung banyak oksigen, air yang di perlukan otak. dan jika peredaran darah ke jantung terganggu mengakibatkan sesak nafas, sakit dada, kelesuan (malas), dan penyakit jantung.koroner. Penyakit jantung koroner atau disebut penyakit kardiovaskuler sangat berbahaya karena menjadi penyakit pembunuh nomor satu di dunia sampai sekarang ini.

Tidak hanya itu sistem peredaran yang tidak baik dapat juga menyebabkan penyakit
mati pucuk, membengkaknya kaki, vena varikos, dinginnya kaki dan tangan juga merupakan akibat dari sistem peredaran yang tidak baik.

Namun kebalikannya sistem peredaran yang sehat memiliki jantung yang kuat yang berguna untuk memompa darah keseluruh sistem peredaran tubuh, darah tidak melekit yakni darah mengalir dengan lancar, Saluran darah yang lentur (fleksibel). 

Untuk Menghindari itu semua maka kita memerlukan jantung dan sistem peredaran darah yang sehat dan baik dengan cara berolahraga, karena berolahraga secara teratur dapat bermanfaat untuk menghindari itu semua, 

Hal-hal yang harus dihindarkan untuk Menjaga kesehatan jantung.

Tidak cukup hanya dengan berolahraga saja, namun kita juga harus menerapkan budaya hidup sehat seperti menghindari hal-hal buruk di bawah ini !
Tekanan pikiran
Merokok
Kurang senam
Banyak mengkonsumsi makanan cepat saji
Keadaan kesehatan tidak baik (obesitas, hipertensi, diabetes)

Oleh karena itu olahraga yang teratur dapat menjaga kesehatan jantung kita dan juga menerapkan hidup secara sehat.

Namun demikian baca juga Akibat obesitas, kolesterol, hipertensi bagi kesehatan tubuh kita pada artikel selanjutnya. atau bawang merah sebagai obat dan kesehatan yang tidak diketahui

 Jika berkenan silahkan like atau share pada tombol yang telah di sediakan. Terima Kasih.

Share this :

Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

Untung aku tidak males lari pagi

Balas
avatar

Udah tau kan manfaat olahraga bagi jantungnya

Balas

Kolom komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • © 2016 infooterbaruku.com ✔

Saldo Dana Gratis